Tuesday, June 11, 2013

Tips Menghadapi Doi yang lagi Ngambek



Walau hal ini sering terjadi, tapi tetap saja kita merasa serba salah. Mau  begini salah, begitu juga kurang enak. Mau ngomong salah, tapi kalau diam saja, gimana masalah bisa selesai? Bagaimana cara jitu menghadapi doi yang sedang marah?

Positive thinking
Jangan pikir macem-macem dulu. Bisa jadi dia hanya butuh waktu untuk  menenangkan diri. Bosen juga 'kan kalau keseringan berduaan. Apalagi kalau  yang dilakukan begitu-begitu saja. Dia butuh penyegaran.

Beri dia waktu
Coba hubungi dia lewat telepon, sekali saja. Kalau nggak mau menjawab, atau dia bilang sedang tidak mood, maka sebaiknya beri dia waktu. Mungkin  dia butuh waktu untuk berpikir.


Tanya apa maunya
Jangan pernah berspekulasi dengan menduga-duga apa yang membuatnya marah.  Kalau salah duga, akibatnya bisa fatal. Lebih baik tanyakan secara  langsung apa yang menyebabkannya marah, dan apakah dia bisa memaafkan kamu.

Marahin dia
Bisa jadi dia tipe orang yang ingin dimarahin atau senang mendapat  teguran. Orang macam ini biasanya "kolokan" dan butuh perhatian lebih dari  kamu. Tapi, hati-hati, jangan sampai hitung-hitungan kesalahan.

Rayu
Orang paling realistis pun, nggak tahan dengan rayuan. Tapi hati-hati, rayuan gombal bisa nambah ruwet. Coba bilang, "Saya kangen, ingin ngobrol  sama kamu. Kok kamu nggak telp-telp, sih? Udahan dong marahnya..., please."

Jangan nanya 2X
Kalau dia ngasih kesempatan ngomong, gunakan sebaik-baiknya. Dengarkan apa  yang dia sampaikan. Jangan sampai bertanya dua kali. Itu bikin dia tambah  kesal karena merasa omongannya nggak diperhatikan.

Beri dia surprise
Kado kecil-kecilan saja. Misalnya dia lagi nyari kaset Avril Lavigne  yang baru, cariin dan kirim ke dia. Bisa juga ngirim makanan atau bunga favoritnya. Kirim via titipan kilat.

Datangi rumahnya
Bilang sama yang menerima kedatangan kamu, bahwa kamu kuatir karena sudah beberapa hari nggak mendengar kabar berita tentangnya. Tanya apakah dia  mau ketemu dengan kamu. Kalau dia nggak mau ketemu, titip pesan bahwa kamu  harap dia baik-baik saja.

Cuekin lagi aja
Kalau dia nggak mempan diapa-apain, ya, cuekin lagi saja. Itu sih namanya kecakepan. Emang cuma dia saja cewek atau cowok di dunia ini. Lebih baik kamu mulai memikirkan untuk nyari yang baru. Ato kalo kamu pengen buktiin cintanya, coba deket2 aja sama teman cowo/ cewe kamu yang lain, kalo dia cemburu berarti ada cinta, kalo ngga, yaa sudaahlaah…
Nah... kalau jurus-jurus diatas tidak mampu mengatasi Doi kamu yg suka ngembek ya sudah...

No comments:

Post a Comment